Jumat, 01 Mei 2009

Antara IM2 BROOM classic, dan IM2 BROOM unlimited PART 2

dalam kebingungan mencari provider apa yang menawarkan tarif paket data yang paling murah (maklum, anak kost nyarinya emang yang murah-murah) tapi yang bermutu lho, percuma kalo murah tapi lemot na uju bilah.

setelah mencoba-coba berbagai kartu sim, dari telkomsel dengan flashnya, im3, dan pro XL, pilihan terbaik sempat jatuh pada telkomsel flash. tapi tarifnya bo' gak nahan... 10ribu untuk 1 jam (dengan pilihan paket 30 jam = 30.000) dan Rp 350 / menit dengan pilihan pay as you go. demi mencari tugas dan mengirim email, terpaksalah menggunakan telkomsel flash ini. karena speed dan konsistensi traffic datanya bagus.
setelah mendengar iklan tentang layanan indosat BROOM, saya sedikit tertarik untuk mencoba. karena setelah saya baca di brosur yang diberikan oleh mbak-mbak SPGnya Indosat, disitu tertera untuk tarif paket data menggunakan IM2 BROOM Classic, dipatok tarif Rp. 0.5 / Kb. hmmm.... termurah deh sepertinya. dengan pulsa Rp. 50.000 kita sudah mendapatkan kuota 100Mb. dan saya memutuskan untuk membeli BROOM Classic tersebut di sebuah toko komputer yang berada di jalan agus salim.
setelah mencoba, saya benar-benar merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Indosat tersebut. bahkan tak terasa kuota di perdana saya sebesar 100Mb hanya saya gunakan dalam tempo 1 hari setengah.
umaaaa.... lakas banar habis kuotanya nie, padahal saya cuma browsing, chat di facebook. dengan rasa ketidak puasan itu, saya kembali menabung untuk mendapatkan BROOM unlimited yang harga starter packnya dibandrol Rp. 200.000, padahal diwebsite indosat, untuk starter kit BROOM unlimited hanya dipatok Rp. 150.000. demi bisa menikmati internet yang unlimited, terpaksa deh nabung lagi..
akhirnya uangku sudah cukup untuk membeli starter pack BROOM unlimited, yang ternyata dengan harga Rp. 200.000 tersebut kita juga mendapatkan starter pack BROOM Classic. gak pa pa deh, ntar yang BROOM Classicnya isa aq jual lagi untuk temen-temen yang mao. hehehehehe...
dan ternyata setelah saya memakai BROOM unlimited, saya lumayan puas walaupun dari segi speed BROOM unlimited masih kalah dengan BROOM classic. gak masalah akh, yang penting kuotanya guedeee... dan unlimited. hehehehehe...
so, buat teman-teman yang mao nyobain produk broom ini mending disesuaikan dengan kebutuhan deh.. kalo sobat doyan dan perlu koneksi yang kencang dan stabil, sobat bisa pilih BROOM classic. atau kalo sobat demen download, mendingan milih BROOM unlimited ajah deh.. dijamin dua-duanya bakal memberi kepuasan...

nb: itu kalo sobat dapat signal HSDPA lho, kalo dapetnya cuma GPRS aku gk brani jamin..

1 komentar:

Dicky Ahmad mengatakan...

saya udah pake classic, tp kebetulan saya sering pake di daerah yg cuma ada GPRS saja, tp lumayan cepat kok, cuma ya tu dia cepet abis. Aku mu tanya emangnya klo unlimited dengan cume GPRS parah banget (dengan hanya menggunakan untuk chat, browse, at donlod ringan saja)??? mohon sharenya..thx b4

Posting Komentar

 
Kutai Barat