Jumat, 08 Mei 2009

bikin badge facebook diblog

kemarin iseng-iseng googling, trus gak sengaja nemu blog yang ada badge facebooknya.. wah, kira-kira gimana ya bikinnya?? seketika saja aku langsung teringat dengan fasilitas dari facebook yang menyediakan pembuatan badge. (padahal pada saat itu aq belom begitu paham badge yang dibuat itu bakal buat apa. hehehehe) dan ternyata kebingunganku itu sudah hampir terjawab setelah melihat sebuah blog yang memiliki badge facebook.
just sharing neeh buat teman-teman yang mao masang badge facebook diblognya. follow this step..

Cara membuatnya sangat sederhana, namun yang pasti harus mempunyai dulu akun Facebook dulu coy. jika udah punya akun facebook, gini nih step selanjutnya..

1. Login pada akun Facebook anda, lalu view profile, dengan mengklik [Profile]

2. Setelah masuk ke halaman profile anda, lalu scroll ke bawah, di pojok kiri bawah dan kamu akan menemukan sebuah link Create a Profile Badge.

3. Trus kamu akan dibawa ke halaman Badge Facebook, kalau sebelumnya kamu belum pernah membuat sebuah Badge, maka tinggal klik Create a New Badge.

4. Inilah saatnya kamu membuat Badge Facebook kamu, disini ada beberapa pilihan yang mesti kamu tentukan.

  • Layout = pilih sesuai kebutuhan apakah akan horizontal atau vertikal
  • Format = bedanya image dengan javascript adalah bila javascript lebih dinamis dan tampilan Badge Facebook anda lebih menarik, kelemahanya bila fitur Javascript didisable (misal di Blog wordpress.com) maka badge facebook kamu tidak akan tampil.
  • Untuk Items anda tentukan poin-poin mana saja yang perlu anda tampilkan di Badge Facebook, bila dirasa kurang cukup kamu bisa menambahkan item-item lain dengan mengklik Add Item

5. Setelah puas dengan tampilan badge Facebook kemudian Klik Save dan kemudian Copy Code yang diberikan, simpan di buku catatan kalo perlu. hingga bila suatu saat ingin menampilkan Badge Facebook di blog, forum atau bahkan profile Friendster anda, anda tinggal copy paste code tersebut.

yupe, thats all... silahkan dicoba friends.



1 komentar:

Imam Setiyo mengatakan...

sip. terima kasih info nya kakak!

Posting Komentar

 
Kutai Barat